Buku Terbaru: Untuk Semua yang Beragama

Untuk semua yang beragama

Agama dalam Pelukan Filsafat, Politik dan Spiritualitas

Oleh Reza A.A Wattimena

Di dalam buku ini, saya mencoba memahami kaitan agama dengan filsafat, politik dan spiritualitas di abad 21. Sejauh saya tahu, belum ada satu pun buku di Indonesia yang secara sistematik dan kritis mendekati tema ini. Ini kiranya bisa menjadi satu sumbangan intelektual yang berharga bagi perkembangan kehidupan beragama, filsafat, politik maupun spiritualitas di Indonesia.

Keunikan lainnya adalah bahwa buku ini mendekati tema di atas secara ilmiah. Buku ini tidak berpijak pada iman ataupun agama apapun. Ia berpijak pada penelitian ilmiah yang menggunakan sikap rasional dan kritis. Harapannya, pembaca bisa mendapatkan gambaran yang jernih dan sistematik tentang agama dalam kaitannya dengan filsafat, politik dan spiritualitas di abad 21.

Buku ini ditujukan untuk para peminat kajian agama, filsafat, ilmu politik dan kajian spiritualitas. Agama tidak pernah berdiri sendiri di dalam kehidupan manusia. Ia selalu terkait dengan budaya, politik maupun filsafat yang berkembang di masyarakat tersebut. Pemahaman yang tepat tentang agama lahir dari pemahaman terhadap semua keterkaitan tersebut.

Semoga buku ini bisa terlibat di dalam penciptaan tata politik maupun hidup beragama yang bermutu tinggi dan beradab di Indonesia. Selamat membaca.

Jakarta, Oktober 2019

Reza A.A Wattimena

Penulis: Reza A.A Wattimena

Peneliti di bidang Filsafat Politik, Filsafat Ilmu dan Kebijaksanaan Timur. Alumni Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta, Doktor Filsafat dari Hochschule für Philosophie München, Philosophische Fakultät SJ München, Jerman. Beberapa karyanya: Menjadi Pemimpin Sejati (2012), Filsafat Anti Korupsi (2012), Tentang Manusia (2016), Filsafat dan Sains (2008), Zen dan Jalan Pembebasan (2017-2018), Melampaui Negara Hukum Klasik (2007), Demokrasi: Dasar dan Tantangannya (2016), Bahagia, Kenapa Tidak? (2015), Cosmopolitanism in International Relations (2018), Protopia Philosophia (2019), Memahami Hubungan Internasional Kontemporer (20019), Mendidik Manusia (2020) dan berbagai karya lainnya.

2 tanggapan untuk “Buku Terbaru: Untuk Semua yang Beragama”

  1. Min.. boleh kirim artikel tentang jhon lock mengenai pengetahuan? ini untuk pengerjaan tugas saya . Terimakasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.