Buku Filsafat Terbaru: Menjadi Pemimpin Sejati, Sebuah Refleksi Lintas Ilmu

Buku Filsafat Terbaru:

Menjadi Pemimpin Sejati

Sebuah Refleksi Lintas Ilmu

Oleh Reza A.A Wattimena

 

Penerbit: PT. Evolitera, Jakarta

ISBN: 978-602-9097-18-4

Buku ini lahir dari pemikiran saya terkait dengan tema kepemimpinan secara luas. Tulisan-tulisan di buku ini sebelumnya telah dipublikasikan di berbagai media massa, seperti koran, website, dan majalah dalam jangka waktu 2011-2012. Saya menggunakan kerangka berpikir lintas ilmu, mulai dari sosiologi, pendidikan, psikologi, antropologi, bisnis, dan terutama filsafat untuk merefleksikan berbagai tema terkait dengan kepemimpinan. Sejauh saya pahami, ini adalah buku pertama yang secara spesifik memikirkan tema kepemimpinan dengan menggunakan kerangka berpikir lintas ilmu.

Maka kehadiran buku ini amatlah sesuai dengan kebutuhan bangsa kita, maupun masyarakat internasional. Buku ini juga saya tujukan bagi para calon pemimpin di masa depan, dan kepada semua orang yang prihatin dengan krisis kepemimpinan yang terjadi di negara kita. Harapan saya sederhana, supaya muncul para pemimpin yang visioner dan bermutu di berbagai organisasi, mulai dari organisasi tingkat lokal, nasional, sampai internasional. Buku ini ingin mengabdi pada tujuan itu. Saya menulis buku ini dengan gaya personal dan populer. Anda akan menemukan banyak cerita pribadi dengan gaya bahasa yang populer, sekaligus dibalut dengan refleksi ilmiah dan filosofis.

Buku bisa didapatkan disini: Naskah Reza, Menjadi Pemimpin Sejati

Iklan

Diterbitkan oleh

Reza A.A Wattimena

Pendiri Program Pengembangan Diri dan Pengembangan Organisasi "Sudut Pandang". Penceramah, Peneliti dan Penulis di bidang Filsafat Politik, Pengembangan Diri dan Organisasi, Metode Berpikir Ilmiah dan Kebijaksanaan Timur. Doktor Filsafat dari Hochschule für Philosophie München, Philosophische Fakultät SJ München, Jerman. Beberapa karyanya: Menjadi Pemimpin Sejati (2012), Filsafat Anti Korupsi (2012), Tentang Manusia (2016), Filsafat dan Sains (2008), Kebijaksanaan Timur dan Jalan Pembebasan (akan terbit- 2016), Melampaui Negara Hukum Klasik (2007), Demokrasi: Dasar dan Tantangannya (2016), Bahagia, Kenapa Tidak? (2015), dan berbagai karya lainnya.

14 tanggapan untuk “Buku Filsafat Terbaru: Menjadi Pemimpin Sejati, Sebuah Refleksi Lintas Ilmu”

  1. Hebat Bro !
    Karyaku yang terbaru adalah, Mengajak mahasiswa baru FIKOM WM untuk observasi KBS. temanya SELAMATKAN KBS ! ini agenda acara PPK kami
    tetap semangat

    Suka

  2. Salam Hangat dan salam kenal kk Reza dalam bilik Rumah Filsafat.

    Dengan beta Absalom Frets Huninhatu, mahasiswa STKIP Kusuma Negara Jakarta. Senang sekali bisa menemukan blok “Rumah Filsafat”. Banyak artikel, jurnal dan judul buku yang beta dapatkan disana. Sungguh luar biasa corak wawasan dan brilian pikir yg ditorehkan disana.

    Senang sekali bisa menemukan buku yang berjudul ” Menjadi Pemimpin Sejati” sangat membantu menjadi referensi beta terutama bisa berbagi pengalaman organisasi/kepemimpinan dengan generasi BEM, demisioner BEM dan alumni di beta punya kampus.
    Terima kasih bang Reza.

    “Tetap menjaga harapan, menggelorakan semangat dan merawat cita-cita perjuangan”

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s