Buku Filsafat Ilmu Pengetahuan: Sebuah Pendekatan Kontekstual

Editor Reza A.A Wattimena

ISBN: 978-602-98925-1-2

“Maka ilmu pengetahuan haruslah berpihak dengan tegas, dan harus meninggalkan klaim netralitasnya. Ilmu pengetahuan haruslah berpijak dan berpihak untuk membela kepentingan orang-orang yang tertindas, seperti para korban ekonomi kapitalisme, kaum minoritas yang tertindas, maupun kaum perempuan yang masih mengalami diskriminasi. Namun apakah dengan begitu, ilmu pengetahuan kehilangan obyektivitasnya?

Pertanyaan ini amatlah filosofis, karena langsung menyentuh dimensi terdalam dari penelitian ilmiah itu sendiri, termasuk di dalamnya pertanyaan tentang hakekat dari obyektivitas ilmiah. Saya akan biarkan pertanyaan ini menggantung, sampai anda selesai membaca seluruh buku ini, dan mencoba menjawabnya sendiri.

Buku ini menjadi istimewa dan penting, karena belum ada buku yang secara khusus membahas ilmu pengetahuan dalam kaitannya dengan konteks-konteks kehidupan manusia yang lebih luas, seperti dengan politik, seni, hasrat, maupun dengan bisnis.”

Harapannya pembaca bisa menemukan ide-ide yang bisa mengembangkan diri mereka di dalam kegiatan ilmiah secara khusus, maupun kehidupan secara umum.”

Buku ini bisa didapatkan di toko-toko buku Togamas Surabaya dan Malang, maupun di Fakultas Filsafat UNIKA Widya Mandala Surabaya

(Reza A.A Wattimena, Pengantar Editor)

Iklan

Diterbitkan oleh

Reza A.A Wattimena

Pendiri Program Pengembangan Diri dan Pengembangan Organisasi "Sudut Pandang". Penceramah, Peneliti dan Penulis di bidang Filsafat Politik, Pengembangan Diri dan Organisasi, Metode Berpikir Ilmiah dan Kebijaksanaan Timur. Doktor Filsafat dari Hochschule für Philosophie München, Philosophische Fakultät SJ München, Jerman. Beberapa karyanya: Menjadi Pemimpin Sejati (2012), Filsafat Anti Korupsi (2012), Tentang Manusia (2016), Filsafat dan Sains (2008), Kebijaksanaan Timur dan Jalan Pembebasan (akan terbit- 2016), Melampaui Negara Hukum Klasik (2007), Demokrasi: Dasar dan Tantangannya (2016), Bahagia, Kenapa Tidak? (2015), dan berbagai karya lainnya.

6 tanggapan untuk “Buku Filsafat Ilmu Pengetahuan: Sebuah Pendekatan Kontekstual”

  1. Bagaimana saya bisa mendapatkan buku ini di Jakarta?? Saya tertarik u/ berdiskusi dengan anda.. Dapatkah?
    Thank you in advance

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s