Buku Filsafat Terbaru: Menjadi Manusia Otentik

Buku Filsafat Terbaru

Menjadi Manusia Otentik

ISBN: 978-979-756-921-1

Penerbit: PT. Graha Ilmu, Yogyakarta

Oleh:

Reza A.A Wattimena

G. Edwi Nugrohadi

A. Untung Subagya

         Otentisitas sejatinya menjadi dambaan setiap orang. Tidak ada satu manusiapun yang menolak cita-cita untuk menjadi otentik. Kendati demikian, gagasan otentisitas itu sendiri tidak serta merta digandrungi oleh setiap orang. Di sinilah kontradiktifnya. Ada banyak hal yang melatarbelakanginya. Dengan dasar itulah para penulis buku ini mencoba untuk mengkonstruksi gagasan otentisitas dalam konteks pembelajaran, utamanya adalah pembelajaran dalam dunia pen- didikan tinggi.

Dengan selesainya buku ini, kami menghaturkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena semuanya ini terjadi berkat kelimpahan rahmatNya. Kami menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, kami mengharapkan masukan agar di masa yang akan datang atau dalam penerbitan-penerbitan berikutnya, kami dapat menyajikan hal yang lebih baik daripada apa yang sudah dijalankan ini. Kritik, saran, dan masukkan dapat Anda kirimkan ke nugrohadi@yahoo.com. Dalam kesempatan ini, para penulis juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kemunculan buku ini. Kami yakin bahwa sulit untuk menyebutkan peran masing- masing pihak tersebut satu per satu. Tuhan pasti membalas segala kebaikan Anda semua sesuai den- gan kemurahanNya.

Akhir kata, kami mengucapkan selamat menikmati buku ini. Semoga dengan membaca buku ini, gagasan otentisitas manusia singgah dalam kesadaran Anda, dengan harapan bahwa gagasan tersebut akan ditransformasikan dalam sikap dan perilaku sehari-hari. Melalui hal itulah, salah satunya, kehidupan yang lebih humanis akan berkembang.

Buku bisa didapatkan di

Ruang Mata Kuliah Umum Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya, Jln Dinoyo 42-44, Surabaya, 60265.

Atau hubungi: nugrohadi@yahoo.com

Iklan

Diterbitkan oleh

Reza A.A Wattimena

Dosen Hubungan Internasional, Universitas Presiden, Cikarang. Peneliti di President Center for International Studies (PRECIS). Pendiri Program Pengembangan Diri dan Pengembangan Organisasi "Sudut Pandang". Penceramah, Peneliti dan Penulis di bidang Filsafat Politik, Pengembangan Diri dan Organisasi, Metode Berpikir Ilmiah dan Kebijaksanaan Timur. Doktor Filsafat dari Hochschule für Philosophie München, Philosophische Fakultät SJ München, Jerman. Beberapa karyanya: Menjadi Pemimpin Sejati (2012), Filsafat Anti Korupsi (2012), Tentang Manusia (2016), Filsafat dan Sains (2008), Kebijaksanaan Timur dan Jalan Pembebasan (akan terbit- 2016), Melampaui Negara Hukum Klasik (2007), Demokrasi: Dasar dan Tantangannya (2016), Bahagia, Kenapa Tidak? (2015), dan berbagai karya lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s